Wednesday, August 8, 2018

ORVIUM


Orvium adalah open source pertama dan kerangka terdesentralisasi untuk mengelola siklus hidup publikasi ilmiah dan data yang terkait. Tujuan kami adalah untuk membantu komunitas ilmiah berbagi publikasi, menghilangkan inefisiensi dan bias yang ada di pasar publikasi dan meningkatkan kualitas dan efektivitas siklus hidup publikasi. Tujuan akhirnya adalah menjadi platform publikasi terkemuka bagi komunitas riset sambil mengembalikan manfaat sains kepada masyarakat.

Orvium menggunakan teknologi blockchain dan penyimpanan terdesentralisasi untuk membuat catatan publik yang sepenuhnya dapat diakses publik, dapat dilacak, dan dapat dipercaya dari proses publikasi. Setiap tindakan yang relevan dalam proses penerbitan seperti penyerahan kertas dan ulasan rekan akan terdaftar di blockchain dan dapat diakses oleh siapa saja, menjadikan sains lebih transparan, universal dan terbuka dari sebelumnya.

Ilmu pengetahuan memiliki dampak besar pada masyarakat dan itu adalah kekuatan di balik beberapa perubahan paling revolusioner dalam sejarah manusia, secara drastis meningkatkan cara kita hidup, berkomunikasi dan bekerja. Ini bahkan memperpanjang panjang dan meningkatkan kualitas hidup itu sendiri, berkat inovasi teknologi dan medis di berbagai bidang seperti perawatan kanker, depresi, penyakit jantung, dan banyak lagi.

Prestasi luar biasa sains telah dimungkinkan berkat banyak faktor. Salah satu yang paling penting adalah definisi dari proses yang sangat terstruktur dan sangat kolaboratif di mana para peneliti biasanya terinspirasi oleh penelitian yang ada untuk menghasilkan ide-ide baru dan meningkatkan hasil yang sebelumnya diperoleh oleh peneliti lain.
Oleh karena itu, bagaimana para ilmuwan menyebarluaskan hasil dan penemuan mereka memainkan peran penting dalam siklus sains . Namun, terlepas dari pentingnya, penyebaran pengetahuan telah dikompromikan secara serius oleh industri publikasi ilmiah saat ini.

Bagaimana cara kerjanya?
Kami telah membuat tes pengetahuan yang berisi 10 pertanyaan. Mulai hari ini, semua orang akan memiliki kesempatan untuk mengikuti tes dan 10 orang yang melakukan yang terbaik akan menjadi Duta Orvium baru kami. Jika kita memiliki skor ikat di antara anggota, 10 orang pertama yang menyelesaikan tes dengan sukses akan dipilih.
Setelah Anda menjadi salah satu Duta Orvium kami, Anda akan menikmati peringkat yang lebih baik dalam komunitas kami, dan tentu saja, bonus yang lebih baik, berdasarkan aktivitas Anda. Rincian program akan dijelaskan kepada sepuluh pemenang yang beruntung

Masalah

Bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang pikirkan, industri penerbitan ilmiah adalah salah satu yang paling penting dan menguntungkan di dunia. Pasar global diperkirakan mencapai $ 25 miliar dan margin laba telah dilaporkan melebihi dari perusahaan-perusahaan seperti Google, Amazon, dan Apple. Untuk mencapai hal ini, penerbit telah memasukkan biaya dan upaya publikasi ke komunitas yang mereka layani.

Pemerintah mendanai sebagian besar penelitian dan sekali hasil penelitian siap untuk penerbit publikasi memperolehnya secara gratis. Kedua, sebagian besar beban editorial dilakukan oleh para ilmuwan secara sukarela, gaji mereka biasanya dibayar oleh pemerintah dan lembaga penelitian. Akhirnya, penerbit menjual produk kembali ke lembaga-lembaga yang didanai pemerintah dan perpustakaan universitas, yang, dalam pengertian kolektif, menciptakan produk di tempat pertama.

Namun, ini hanyalah puncak gunung es. Penerbit ilmiah telah membuat model publikasi yang merusak komunitas riset dan, secara luas, ilmu pengetahuan secara umum. Salah satu masalahnya adalah tingginya biaya publikasi yang harus dihadapi penulis, dalam beberapa kasus hingga 3.000–5.000 USD per publikasi, kecuali peneliti dengan sumber daya yang lebih sedikit. Selain itu, penulis dipaksa untuk memberikan hak cipta kepada penerbit untuk mengeksploitasi konten mereka secara komersial tanpa retribusi apa pun.

Biaya yang harus dibayar universitas dan lembaga publik untuk berlangganan jurnal ilmiah juga meningkat secara mengkhawatirkan. Misalnya, selama 20 tahun terakhir, biaya berlangganan jurnal ilmiah telah meningkat 7% rata-rata setiap tahun di Amerika Serikat. Dalam beberapa kasus, universitas terpaksa mengurangi jumlah langganan karena mereka tidak mampu membelinya.

Ada lebih banyak masalah, seperti proses publikasi yang panjang, buram dan seringkali biasanya kurangnya penghargaan dan pengakuan untuk pengulas; dan menjamurnya jurnal berkualitas rendah, hanya untuk menyebutkan beberapa dari mereka.

Manfaat

Hak cipta dan lisensi khusus
Penulis dan lembaga penelitian memiliki kontrol penuh atas hak cipta dan lisensi publikasi dan pekerjaan mereka.

Publikasi Zero-delay
Dalam hitungan detik, menetapkan bukti keberadaan, kepengarangan, dan kepemilikan independen yang independen, terdesentralisasi dan abadi dalam blockchain.
Karya-karya peneliti yang benar-benar diakui dan dampaknya: Para ilmuwan secara terbuka dihargai dan mendapatkan reputasi baik bertindak sebagai penulis dan peninjau.

Dukungan untuk data penelitian
Adalah mungkin untuk membagi data dan kode penelitian dengan seluruh komunitas atau tim tertentu, termasuk data yang tidak dipublikasikan untuk menggerakkan penelitian ke depan.
Jurnal terdesentralisasi: Menyediakan platform global untuk penciptaan dan pemeliharaan manajemen jurnal ilmiah dengan biaya rendah.

Patronase sains
Siapa pun dapat berkontribusi pada program penelitian dan menantang komunitas ilmiah untuk memecahkan masalah tertentu.

Platform sosial
Seluruh komunitas dapat berpartisipasi dan memberi umpan balik kerja dari peneliti lain yang meningkatkan kolaborasi dan penyebaran pengetahuan.
Platform teknologi terdepan

Selain blockchain dan kontrak cerdas, Orvium merangkul analitik data besar dan teknologi pembelajaran mesin untuk membangun infrastruktur digital cerdas untuk manajemen publikasi ilmiah.


Mengintegrasikan sumber data heterogen seperti transaksi dalam blockchain, literatur penelitian yang ada dan koneksi antara peneliti dan publikasi, Orvium akan dapat menghitung faktor dampak dengan cara yang optimal, mengidentifikasi kutipan dan peer review ring, secara otomatis mengklasifikasikan makalah berdasarkan bidang berdasarkan konten, atau mengidentifikasi tren dan topik yang muncul di komunitas riset tertentu.
Token Orvium

Model Orvium dibangun di atas token Orvium (ORV), token digital baru yang dibuat khusus untuk platform. Di seluruh fase yang berbeda dari siklus hidup naskah dan jurnal, tindakan seperti pengiriman naskah, ulasan sejawat, pembayaran untuk lisensi hak cipta, berbagi data riset, manajemen jurnal, dll, akan menghasilkan pertukaran ORV antara lembaga, penulis, pengulas, pemilik jurnal , pembaca, dan aktor sosial apa pun yang terlibat.



Informasi lebih detail: 

Telegram : https://t.me/orvium

Dompet saya; 0x314eeD7e7eDDDD5f3364F057EAA7114483337bA0

No comments:

Post a Comment