Wednesday, June 27, 2018

Dove Network


Blockchain adalah sebuah gabungan dari beberapa teknologi yang terus dikembangkan di dunia teknologi finansial (fintech) belakangan ini, banyak perusahaan-perusahaan raksasa diantaranya seperti IBM dan Microsoft memulai berinvestasi pada teknologi blockchain ini. Blockchain, secara sederhana dapat dipahami sebagai buku besar atau general ledger yang berfungsi untuk mencatat setiap transaksi yang terjadi dalam suatu komoditi, tapi uniknya, buku besar ini tidak seperti buku besar yang dimiliki oleh suatu korporat atau suatu organisasi apapun yang terpusat seperti halnya bank atau industri finansial pada umumnya, transaksi yang terjadi pada blockchain ini dicatat oleh dan disebarluaskan oleh ribuan komputer di dunia yang dikelola oleh publik.

Dove Network dapat meningkatkan efisiensi jaringan selama kemacetan jaringan. Teknologi ini dapat berguna selama acara olahraga, konferensi, konser, dan lingkungan tertutup lainnya dengan kepadatan tinggi dan permintaan tinggi untuk koneksi Internet. Jaringan Dove juga akan membantu memastikan komunikasi yang lebih baik dengan daerah pedesaan di negara-negara maju, yang secara tradisional kurang terlayani. DoveNetwork adalah jaringan peer baru untuk pertukaran atas dasar blok menggunakan kontrak Ethereum pintar untuk membuat jaringan dan penyedia layanan Internet yang terdesentralisasi.

Sebagai teknologi yang digadang-gadang akan menjadi teknologi masa depan di dunia, Blockchain terus saja mengalami perkembangan dari waktu ke waktu sehingga teknologi canggih satu ini bisa digunakan dalam berbagai aspek kehidupan di masyarakat seperti keamanan identitas pribadi, pendaftaran kepemilikan tanah dan properti, dan pelacakan emas secara digital dan digital asset. Selain itu teknologi Blockchain juga bisa digunakan untuk software open source yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan masyarakat secara gratis.Manfaat penggunaan Blockchain tersebut merupakan hasil eksplorasi Blockchain yang dilakukan oleh beberapa perusahaan besar berbasis teknologi di dunia. Penciptaan mata uang Crypto menstandardisasi metode pembayaran yang memudahkan pengguna untuk memperdagangkan data sebagai komoditas lintas batas geografis. Pembayaran tradisional menghambat aliran data karena peraturan pemerintah, risiko pertukaran mata uang, atau metode pembayaran yang berbeda. Pendekatan tradisional bergantung pada infrastruktur yang disediakan oleh ISP utama dan stabilitas dan keandalannya bergantung pada wilayah geografis. Cara terbaik untuk mengatasi tantangan ini adalah memiliki koneksi peer-to-peer di mana pengguna dapat mengontrol cakupan, metode pembayaran, dan data. Agar pengguna memiliki privasi dan keamanan yang lengkap, koneksi peer-to-peer harus dibuat secara anonim. Hal tersebut tidak mungkin dapat dilakukan sebelum blockchain ditemukan.

Menurut data dari International Telecommunication Union ada sekitar lebih dari hampir setengah dari 7,3 miliar orang tidak memiliki kesempatan untuk mengakses jaringan, terutama di wilayah Afrika, Asia, Amerika Latin dan negara-negara berkembang. Koneksi internet tradisional memerlukan koneksi kabel atau nirkabel ke router atau modem. Dove memanfaatkan koneksi peer to peer , yang berarti perangkat penerima tidak perlu memiliki sinyal internet atau kabel untuk dihubungkan ke router. Perangkat penerima hanya terhubung ke node rekan di jaringan yang sudah memiliki koneksi internet. Node bisa pengguna dengan ponsel, perangkat wifi, atau Router Dove Wave. Hal tersebut menciptakan jenis infrastruktur internet baru yang memungkinkan orang untuk terhubung ketika mereka membutuhkan kapasitas data atau akses internet. Jaringan Dove mesh dibangun di atas infrastruktur dimana 38% kapasitas data terbuang sia-sia. Setiap perangkat di Dove Network berfungsi sebagai Node dan dapat menyediakan kapasitas data internet. Jutaan perangkat di jaringan mengikuti protokol yang sama yang dibuat dalam kontrak pintar dove. Hal tersebut membuat jaringan menjadi jaringan mesh.

Tujuan Tim Jaringan Dove adalah menjadikan internet lebih praktis dan terjangkau di seluruh dunia dan menjadikan internet berkualitas tinggi untuk digunakan. Jaringan Dove meningkatkan dunia ke tingkat ekonomi baru, berkat interaksi umat manusia di seluruh planet.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa kunjungi link dibawah ini :
Author: sabqie2
Wallet: 0x314eeD7e7eDDDD5f3364F057EAA7114483337bA0

No comments:

Post a Comment